Monday, March 16, 2009

Seorang Personel TNI Tewas Tertembak




KOTA MULIA - Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) semakin berani berulah. Kalau sebelumnya hanya menembaki warga sipil
, Sabtu malam lalu (14/3) gerombolan pimpinan Goliat Tabuni itu menyerang pos TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 745 di Gurage, Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Serangan mereka tersebut membawa korban anggota TNI bernama Praka Saiful Yusuf. Serdadu itu tewas karena terkena peluru pada pelipisnya.

Beberapa hari sebelumnya, kelompok TPN/OPM yang sama menghadang dan menganiaya secara sadis empat warga sipil yang melintas di Kali Semen, Puncak Senyum, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Dalam kejadian tersebut, dua tukang ojek, Zainal, 28, dan Achmad Solihan, 40, ditemukan tewas dengan luka tusuk dan tembakan di beberapa bagian tubuh. Sedangkan dua penumpangnya, Lince Telenggen, 19, dan Yogile Kiwo, 30, mengalami luka-luka akibat tembakan.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs F.X. Bagus Ekodanto menjelaskan bahwa serangan itu juga terjadi di Pos Polisi Tingginambut. "Kejadian berlangsung sekitar pukul 20.30-22.00," katanya.

Serangan tersebut sempat mendapat perlawanan dari personel yonif itu. Gerombolan tersebut mundur setelah sebelumnya merusak papan jembatan Gurage dan membuangnya ke sungai.

Di Pos Polisi Tingginambut, petugas piket Bripda R. Rumbiak mengaku mendengar lima kali tembakan dari arah kanan pos. Dia pun sempat balas menembak. Demi mengantisipasi kemungkinan lebih buruk, Polres Puncak Jaya menyiagakan 54 personel brimobnya

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top