Sunday, March 1, 2009




Jawa Timur ;Salah satu pantai indah nan eksotis di Malang selatan tapi jarang dikunjungi adalah Pantai Goa China. Pantai ini terletak di kawasan Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Tim Mlaku-Mlaku Radar Malang minggu lalu merasakan keperawanan pantai ini.


---

Panorama Pantai Goa China sungguh memesona. Keindahan dan eksotikanya yang masih terjaga benar-benar menunjukkan betapa Tuhan Yang Maha Esa begitu memanjakan makhluknya di bumi ini untuk menikmati ciptaannya. Betapa tidak. Pantai sepanjang kurang lebih tiga kilometer itu terlihat cukup bersih. Hamparan pasir terlihat putih bersih dan puluhan pulau kecil yang tampak hijau.

Garis pantainya juga cukup beragam. Ada yang berpasir putih, ada karang dangkal, dan ada pula yang curam. Pantai berbibir curam bertambah menawan dengan terumbu karang yang menantang jilatan-jilatan ombak laut. Suara gemuruh yang ditimbulkannya pun menjadi mozaik tersendiri bagi wisatawan yang bermalam di lokasi ini.

Pasir laut yang masih bersih alami juga memiliki daya tarik tersendiri. Kita bisa bermain sepuasnya seraya menikmati deburan ombaknya.

Ingin mandi? Sayang, masyarakat setempat melarang wisatawan mandi di laut. Tiga buah tiang larangan mandi dipasang di sepanjang pantai.

Pantai ini memang cukup berbahaya untuk mandi. Selain bibirnya curam, arus bawah laut sangat deras

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top