Friday, February 6, 2009

Ditanya Pencopotan, Kapolda Sumut Asyik Telepon

MEDAN - Akibat demo rusuh di Gedung DPRD Sumatera Utara 3 Februari 2009 lalu, Mabes Polri mencopot Kapolda Sumatera Utara Irjen Nanan Soekarna dan Kapolwiltabes Medan Aton Suhartono.


Kabar itu nampaknya membuat Nanan merasa tidak nyaman menghadapi wartawan. Sebab itu saat dicegat wartawan yang meminta konfirmasi mengenai kabar pencopotan dirinya, Nanan sama sekali tidak menggubris kehadiran wartawan.

Nanan yang ditemui usai salat Jumat di Masjid Agung, Jumat (6/2/2009) hanya berjalan ke mobilnya sambil asyik bertelepon. Tak satupun pertanyaan wartawan dijawab.

Sementara itu sebelumnya, Aton Suhartono yang ditanya soal kemungkinan pencopotan dirinya, mengatakan siap dan akan menerima keputusan tersebut.

Mabes Polri menyimpulkan telah terjadi kelalaian pengamanan saat aksi unjuk rasa pendukung Provinsi Tapanuli yang mengakibatkan meninggalnya Ketua DPRD Sumut, Abdul Aziz Angkat. Kepolisian lokal dianggap under estimate menghadapi pengunjuk rasa tersebut sehingga tidak menerapkan penanganan sesuai protap

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top