Thursday, February 5, 2009

Bank Of Amerika Gadaikan Empat Pesawat

WASHINGTON - Gara-gara krisis keuangan, Bank of America (BoA) menggadaikan tiga pesawat terbang perusahaan dan satu buah helikopter milik Merrill Lynch, perusahaan yang baru diakuisisinya
.

"Sebagai bagian dari upaya pengurangan biaya yang sedang berjalan, kami telah menimbang kembali penggunaan pesawat terbang perusahaan, termasuk penjualan tiga pesawat terbang milik kami, dan helikopter Merrill Lynch," kata juru bicara Bank of America Scott Silvestri dalam sebuah surat yang dipublikasikan AFP, Jumat (6/2/2009).

Kendati demikian, Silvestri tidak menyebutkan berapa jumlah pesawat terbang milik bank tersebut yang akan dijual. Sebelumnya, Merrill Lynch telah menerima USD45 miliar uang dari para pembayar pajak dalam sebuah penyelamatan oleh pemerintah.

Menurut jaringan CNBC business news, Bank of America memiliki armada penerbangan terbesar di Wall Street. Yakni, delapan pesawat terbang, masing-masing seharga antara USD45 dan USD50 juta dengan biaya USD10 ribu per jam sekali terbang.

Bank yang berkantor pusat di Charlotte, Carolina Utara ini, melakukan penerbangan selama satu jam 40 menit dari New York.

Sementara itu, saingannya, Bank Citigroup meninggalkan rencananya untuk membeli sebuah pesawat baru perusahaan akhir Januari lalu. Hal ini tidak dilakukan perusahaan setelah berita rencana itu memicu kemarahan publik.

Sebab, sebelumnya, Citigroup juga menerima USD45 miliar dana talangan dari pemerintah untuk menopang hidupnya akibat krisis keuangan global

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top