Friday, April 23, 2010

Presiden RI Menerima "Avatar Home Tree Award"

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima penghargaan "Avatar Home Tree" dari produser dan sutradara papan atas Hollywood, James Cameron.
"Award kepada Presiden Yudhoyono tersebut, secara simbolik diberikan dalam bentuk sebuah Oak Tree (pohon ek)," kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional/Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat.
Menurut Dino, dalam acara penyerahan penghargaan yang dilakukan di Los Angeles, Amerika Serikat itu hadir juga sejumlah selebriti papan atas Hollyowood dan Richard Greene, penulis buku "Words that Shook the World" yang juga sedang menulis satu bab mengenai Presiden Yudhoyono dalam addendum bukunya.
Presiden Yudhoyono, kata Dino, pada kesempatan itu diwakili oleh Konsul Jenderal RI di Los Angeles Subijaksono Sujono.
Pada acara penyerahan penghargaan tersebut, menurut Dino, James Cameron dan Richard Greene menyampaikan kepada hadirin bahwa Indonesia merupakan negara penting di dunia dalam melestarikan lingkungan hidup.
"Ditambahkan, satu pohon Oak tersebut akan ikut dalam program penanaman 1 miliar pohon yang dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono," katanya.
Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Sujono, Presiden Yudhoyono menyampaikan alasan dibalik komitmen keras Pemerintah Indonesia terhadap kebijakan pembangunan berkelanjutan kehutanan yang meliputi reforestasi, pengurangan deforestasi, pencegahan kebakaran hutan dan kampanye ambisius penanaman pohon berupa gerakan menanam 1 miliar pohon setiap tahun.
"Kami melakukan ini karena kami tahu kami memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara `home tree`, yang pada dahannya tergantung nasib planet kita," katanya.
Tapi, menurut Presiden, negara-negara hutan hujan tropis tidak dapat melakukan semua itu sendiri.
"Negara maju juga harus melakukan bagiannya untuk membantu kami mencapai hutan yang berkelanjutan serta mempromosikan keperluan sosial-ekonomi bagi negara-negara hutan hujan tropis."
Isu kehutanan, kata Presiden, harus juga menjadi bagian tak terpisahkan dari konsensus baru global terkait perubahan iklim yang masih dirundingkan berdasarkan Kofenrensi PBB mengenai Perubahan Iklim.
James Cameron adalah produser kondang Hollywood yang baru saja memproduksi film Avatar yang berhasil meraih "box office" di seluruh dunia. Film Avatar menceritakan perjuangan penduduk asli suatu planet (planet Na`vi) yang berjuang mempertahankan "Home Tree", sebuah pohon pusaka yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh makhluk dan planet mereka.
Sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20100423/tpl-presiden-ri-menerima-avatar-home-tre-cc08abe.html

4 comments:

putra said...

Wah, selamat Pak SBY ..
Semoga tanah air kita kedepannya jadi makin ijo.

cara budidaya, tanaman, pepaya, mangga said...

terima kasih atas ilmunya
dan minta izinnya Nitip info ya,
------------------------------------------------
buah pepaya banyak disukai dari bayi hingga manula.
murah, mudah, bergizi, antioksidan, lancar BAB
------------------------------------------------

RH said...

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

Darmin said...

Waah...congrats...deh.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top