Thursday, May 14, 2009

Antijomblo Bra Pemburu Suami



TOKYO - Kian banyaknya perempuan yang betah melajang menginspirasi sebuah perusahaan produsen bra melakukan inovasi. Mereka menciptakan konkatsu bra atau marriage hunting bra untuk memotivasi perempuan berkeluarga.


Bra keluaran Triumph International itu dilengkapi alat penghitung mundur digital yang bisa diatur sesuai dengan target waktu pernikahan penggunanya. Dua indikator digital terletak di bawah cup bra. Sebelah kanan menunjukkan usia pengguna sekarang, sedangkan satunya menunjukkan target umur yang ingin dikejar untuk menikah.

Setiap hari indikator digital itu akan menghitung mundur hingga sebuah penikahan yang sempurna terjadi. Nanti, ketika cincin pernikahan sudah dimasukkan ke slot di antara kapnya, akan terdengar lagu mars pernikahan sebagai tanda sebuah perayaan suci. Sebuah moto penyemangat juga tertera di bra yang dirilis kemarin (13/5) di Tokyo Ryutsu Center, Jepang. ''Ayo berburu suami, sekarang!''

Selain fitur digital, bra unik itu dilengkapi sebuah bolpoin dan stempel yang akan digunakan untuk mengisi formulir syarat pernikahan.

Perancang bra tersebut menyatakan terinspirasi oleh buku best seller karya Toko Shirakawa, Konkatsu-Jidai atau Waktunya Memburu Pernikahan. Buku itu mengisahkan banyaknya wanita usia 30-40 tahun yang susah mencari teman hidup untuk menikah.

Data statistik terbaru menunjukkan, 47 persen laki-laki dan 32 persen perempuan berusia 30-an tahun belum menikah. Angka tersebut menegaskan bahwa kelompok orang yang lebih fokus terhadap karir daripada membentuk sebuah keluarga terus meningkat. Selain itu, masyarakat melihat pernikahan sebagai sebuah pilihan pribadi, bukan bagian penting dari kehidupan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top