Sunday, February 22, 2009

Layanan Samsat Drive Thru A. Yani





SURABAYA - Layanan ''cepat saji'' dokumen lalu lintas Samsat Drive Thru terus menarik rasa ingin tahu pesohor negeri ini
. Kemarin, presenter senior Farhan yang mencicipi perpanjangan pajak kendaraan superkilat tersebut. Artis yang mengawali karir dari penyiar radio itu menjajal layanan Drive Thru Jalan A. Yani.

Farhan memang punya kawan di Surabaya. Sang kawan bercerita banyak mengenai begitu mudahnya mengurus dokumen lalu lintas. Terutama Samsat Drive Thru yang idenya orisinal lahir dari polisi Surabaya.

''Kawan saya hendak memperpanjang pajak mobilnya. Sekalian saya menjajal layanan ini,'' ucap Farhan. Pria yang sempat membawakan acara berjudul Om Farhan itu pun mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam.

Setelah menyodorkan dokumen atau persyaratan, dalam tempo lima menit, pajak mobil langsung diperbarui. ''Ternyata memang cepat. Wah, kalau semua layanan seperti ini, bisa lebih baik,'' katanya.

Layanan dokumen lalu lintas di kota ini memang kerap disinggahi banyak public figure. Beberapa waktu lalu, penyanyi yang merintis karir di dunia film Aura Kasih juga mengunjungi Samsat Corner di Tunjungan Plaza.

Terobosan layanan dokumen di bidang lalu lintas di Jatim tak hanya menarik untuk dicicipi. Inovasi polda juga dijadikan studi banding oleh polda lain di Indonesia. Bahkan, beberapa penghargaan juga banyak disabet oleh polisi Jatim. Mulai penghargaan dari Presiden dan Kapolri, hingga tercatat dalam Muri (Museum Rekor Indonesia).

Kasubditmin Regident Polda Jatim AKBP M. Iqbal mengatakan, selain inovasi yang kini sudah berjalan, pihaknya masih menggodok beberapa layanan lain untuk mempermudah akses masyarakat. Misalnya, pelayanan satu atap dalam bentuk lain.

''Ada beberapa program yang sedang kami matangkan,'' katanya. Namun, Iqbal belum bersedia membeber terobosan sistem baru yang akan diluncurkan oleh Polda Jatim. ''Kalau diungkapkan sekarang, nggak surprise dong,'' sambungnya sembari tertawa lepas

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top