Tuesday, January 19, 2010

Jerman, Prancis Takut Pakai Internet Explorer






VIVAnews - Pihak berwenang di Jerman dan Prancis memperingatkan pengguna komputer untuk tidak menggunakan program Internet Explorer saat berinternet. Pasalnya, produk buatan Microsoft itu dicurigai memiliki celah keamanan yang bisa ditembus para peretas (hacker),
yang telah menyabot Goggle dan perusahaan-perusahaan internet lain.

Demikian peringatan dari Jerman dan Prancis, Senin 18 Januari 2010, seperti yang dikutip laman harian The Wall Street Journal dan stasiun televisi Fox News.

Kantor Pemerintah Federal Jerman urusan Keamanan Informasi (BSI) dalam pernyataannya menganjurkan "penggunaan program (browser) alternatif untuk sementara waktu" karena "adanya lubang keamanan yang kritis" dalam piranti lunak Microsoft yang memungkinkan para peretas untuk menanam dan menjalankan kode sabotase dalam komputer yang menjalankan program Windows.

Sedangkan otoritas keamanan informasi dari Prancis, CERTA, juga menyarankan penggunakan browser alternatif hingga Microsoft menyediakan versi Internet Explorer yang telah direvisi.

Jerman dan Prancis khawatir dengan kabar bahwa rentannya keamanan dalam browser itu diyakini telah dieksploitasi oleh para peretas dalam rangkaian serangan cyber baru-baru ini atas Google dan perusahaan-perusahaan lain di China.

Sementara itu, Microsoft justru menuntut Jerman dan Prancis membuktikan kekhawatiran mereka. Mengenai masalah keamanan berinternet, Microsoft menyarankan para pengguna untuk memperbarui (upgrade) program Internet Explorer (IE) yang mereka pakai ke versi yang terbaru, yaitu IE 8.

7 comments:

noertony said...

mmm bahay juga ya IE, untung saya selalu pake MozFRX, mudah2an maman juga..

♥ria♥ said...

aku juga ga pernah pake IE abis lemod di komputerku hehehe

anak nelayan said...

jarang banget saya pakek IE..kecuali memang buat bukak sofware tertentu yang gak bisa dibukak kecuali makek IE

Seri Bahasa said...

nasib, seri ngak pernah pake IE. seri lebih aman kalau pake mozilla lagipun interfacenya mudah difahami.

the international times said...

masih menjadi kontroversi masalah ini. tapi saya selalu memakai mozilla firefox utk browsing,selain gampang dan tentunya lebih ok keamanannya :)

Unknown said...

gak pernah pake IE...lemot abis..asikan pake safari :D

anjrot.com said...

mozilla the best
http://anjrot.com/

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top