Friday, February 13, 2009

PT Lapindo Bantah Tak Akan Bayar Ganti Rugi




PT Minarak Lapindo Jaya membantah tidak akan membayar sisa ganti rugi korban lumpur Lapindo. Pembayaran tetap dilakukan meski tidak tepat waktu karena perusahaan terkena imbas krisis global.. Demikian penjelasan pihak Minarak Lapindo Jaya di Jakarta, Jumat (13/2).


Pemerintah tak bisa berbuat banyak jika benar pihak Lapindo tak bisa membayar sisa ganti rugi. Padahal, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2009, dana talangan untuk Lapindo sebenarnya sudah dinaikkan 155 persen dibanding tahun sebelumnya.

Boleh dibilang, nasib ratusan kepala keluarga korban lumpur Lapindo semakin tak jelas. Bayangan suram pun kian menghantui setelah tempat tinggal mereka tenggelam. Kini, pembayaran ganti rugi semakin tak pasti. Dua tahun tinggal di pengungsian sepertinya akan semakin lama.

<>Rabu silam, korban lumpur Lapindo mendatangi Kantor Minarak Lapindo di Surabaya, Jawa Timur. Di tempat inilah diperoleh kepastian dari Wakil Direktur PT Minarak Lapindo Jaya, Andi Darussalam Tabusa, bahwa Lapindo kesulitan keuangan untuk membayar sisa ganti rugi sebesar 80 persen

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar teman-teman buat blog belajar ini...

PageRank 100 Blog Indonesia Terbaik
Widget edited by kanigoropagelaran
top